8 Rahasia tersembunyi yang ada di keyboard komputer, Bisa di coba sendiri !!!

         Menggunakan komputer sebuah tuntutan wajib bagi setiap orang yang hidup  di jaman moderen seperti saat ini, Nah hampir seluruh orang di dunia pasti nya sudah mengerti mengoprasikan sebuah komputer, Tapi tidak semua orang tau kalo ternyata keyboard kalian menyimpan banyak misteri yang bisa memudahkan pekerjaan kalian, Nah oleh karena itu kali ini admin akan memberitahu 8 tombol kombinasi yang berfungsi untuk memudahkan pekerjaan kamu.


1. MENUTUP APLIKASI SECARA LANGSUNG: Untuk menutup sebuah perogam aplikasi biasa nya kita menggunakan yang nama nya sebuah mouse dengan satu  persatu, nah kalian yang suka browsing internet tapi takut ketahuan sama orang lain:v karena alasan  tertentu kalian bisa menekan tombol yang ada di keybord kalian yaitu: CTRL + W untuk menutup sebuat aplikasi atau browser kalian, Tapi kalo kalian untuk me minimize aplikasinya kalian bisa menekan tombol keybord:

2. WINDOWS + D bila kalian tidak tau to,bol windows yang mana tombil windows gambar nya seperti kotak persegi 4 di samping tombol ALT, Dan kalian ingin membuka browser yang telah di minimize maka kalian tekan tombol CTRL + SHIFT + ^.

3. MEMBUKA APLIKASI YANNG TERTUTUP : Kalo kalian tidak sengaja menutup aplikasi /  browser yang terpenting yang sedang kalian gunakan, Kalian tidak perlu melihat riwayat / history tersebut tapi kalin cuman menekan tombol CTRL + SHIFT + T dan setelah itu tab kalian akan pulih kembali  seperti semula.

4. MENGATASI HANG: Biasa nya laptop kalin suka hang atau yang kita sering dengar yaitu tidak bisa berjalan atau macet dan tidak bisa di apa-apakan, Kalian tidak usah mereset laptop kalian ada cara yang simpel nih sobat kalian cuman menekan tombol CTRL SHIFT + ESC / kalian bisa juga menekan tombol CTRL + ALT + DELETE, Maka setelah itu muncul task manager kalian klik tersebut nah kalian pilih aplikasi atau browser yang sedang hang tersebut dan kalian sudah memilih yang cocok maka kalian tekan END TASK.

5. MEMBACA SECARA BERSAMAAN: Kalo  kalian sedang mengerjakan tugas atau yang lain sebagai nya, Biasa nya sobat membolak balik web secara bergantian yang banyak memakan waktu, Dan ternyata ada cara unik untuk sobat bisa secara langsung membacanya tanpa sobat harus bergantian klik tab, Nah sobat klik tombol WINDOWS + < / >  maka akan otomatis akan terbuka dengan  ukuran yang sama.

6. MENGUNCI KOMPUTER: pada saat sobat sedang beristirahat maka laptop sobat tidak mau di gangu dong, Kalo laptop sobat tidak mau di mainkan sama orang lain apalagi sampai ngebajak laptop sobat, Nah dengan menekan tombol WINDOWS + L layar kalian otomatis akan kembali ke layar utama di mana sobat memasukann pasword laptop.

7. MENGHAPUS LEBIH CEPAT: Setiap kalian mengerjakan sesuatu pasti sering dong melakukan kesalahan dan menghapus nya satu-persatu yang memakan waktu yang cukup lama nah kali ini admin akan memberitahu cara cepatnya sobat tekan tombol CTRL + BACKSPACE kalian bisa menghapus satu kata sekaligus.

8. ZOOM: buat anak remaja dengan tulisan yang kecil bukan lah menjadi masalah yang besar karena memiliki mata yang sangat bagus, Tapi bagi yang sudah lanjut usia terkaddang membaca tulisan yang sedang saja menjadi sebuah masalah karena tidak terlihat, Nah supaya mudah di lihat kalian bisa zoom halaman web kalian dengan menekan tombol CTRL + {+} sampai halaman tersebut bisa terbaca oleh sobat, Dan untuk mengembalikan ukuran ke semula sobat tekan tombol CTRL + {-} 

Nah geng itu tadi di atas adalah Tombol-tombol kombinasi di keyboard yang dapat membatu pekerjaan kalian sehingga lebih mudah dan praktis, Jika masih belum paham, Tenang kami akan kasih vidio nya nih geng, vidio ini di ambil dari chanel youtube nya calon sarjana geng, jadi yang belum subscribe ya segera subcribe ya, jangan lupa juga klik berlangganan di website kamu agar dapat mengupdate perkembangan tentang dunia di bidang teknologi oke :D 

Sumber : Calon sarjana 

13 comments:

  1. Replies
    1. sip, bila ilmu ini bermanfaat buat orang lain silakan share !!!

      Delete
  2. wiiih baru tau saya gan :D keren gan :D thanks info

    ReplyDelete
  3. Makasih banyak, nambah wawasan nie...

    ReplyDelete
    Replies
    1. thanks sudah berkunjung ke blog ini, bila bermanfaat silakan share ya !!!

      Delete
  4. Wah ternyata ada banyak rahasianya ya.

    ReplyDelete
  5. udah ane bookmark gan haha biar berjejak ga susah cari artikel ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. sip gan simpan di bookmark lebih cepat dan lebih peraktis untuk mengeunjungi blog ini:D

      Delete
  6. Bermanfaat banget gan.. Makasih ilmunya

    ReplyDelete
    Replies
    1. sip gan, semoga artikel ini bisa menambah pengetahuan anda ya !!!

      Delete
  7. dan w baru coba yg pertama langsung hilang wkwkwk

    ReplyDelete

Comments System

Disqus Shortname

Social

Advertisement

Powered by Blogger.