HEBAT !!! CHIPSET SNAPDRAGON YANG DI PPAKAI ANDROID KINI SUDAH DI PAKAI PADA MOBIL F1 !!!

Chipset snapdragon  adalah chipset/processor yang dipakai pada smartphone yang beredar di dunia. Dan baru-baru ini Chipset itu di pakai pada mobil balap f1? Ada pa kira kira? Adalah qualcomm technologies, anak usaha dari qualcomm incorporated yang melakukan uji coba bersama tim fi mercedes-amg petronas motorsport.Chipset snapdragon 820 dipakai pada mobil balap f1
from : http://media2.intoday.in

Tim f1 mercedes-amg petronas motorsport melakukan uji ciba dengan anak usaha qualcomm dengan menggunakan chipset snapdragon 820. Chipset snapdragon 820 memilki kemampuan transfer data dengan kencang hingga kecepatan  gigabit per seconds.
Snapdragon 820 dibekali teknologi wifi 802.11ac 5ghz dan wifi 802.11ad 6 ghz dengan spektrum 60 ghz. Keduanya di dukung dengan chip qca9500 yang tertanam pada snapdragon 820.
Dan Kemampuan tranfer data super cepat tersebut bakal digunakan oleh tim f1 mercedes-amg petronas motorsport untuk mengirimkan data dalam jumlah besar dari mobil f1 ke para teknisi saat balapapan tengah berlangsung. Sehingga data yang di kirim dapat di analisis dan ditindak lanjuti saat pitstop oleh para teknisi. Data itu berupa kerusakan mesin atau kekurangan bahan bakar,oli dll.
Karena butuh penanganan yang cepat dan tepat maka dibutuhkan kemampuan transfer data yang cepat. Untuk itulah chipset snapdragon 820 digunakan oleh tim f1 mercedes-amg petronas motorsport  untuk mentransfer data dengan cepat saat lomba. Pengujian yang sudah dilakukan antara pihak qualcomm dan mercedes-amg mampu mentransfer data dengan kecepatan hingga 2 gbps saat download.
Rencananya musim balap f1 2017 mercedes-amg dan qualcomm akan melakuakn uji coba pengiriman temperatur ban secara nirkabel dengan band 5 ghz. Pengambilan data sendiri akan menggunakan kamera thermal.
from: 3.bp.blogspot.com

Kemampuan transfer data secara cepat yang dimilki oleh chipset snapdragon 820, menjadi latar belakang digunakannya chipset snapdragon  oleh tim balap mobil f1. dan bila pengujian itu berhasil maka bukan tidak mungkin pembalap lain nya pun akan memsang chipset snapdragon 820 tersebut ke dalam mobil nya.

No comments:

Comments System

Disqus Shortname

Social

Advertisement

Powered by Blogger.