6 TRIK MENGATASI SINYAL SMARTPHONE YANG SUKA HILANG-HILANGAN !!!!

Pengaturan Jaringan

Jika ada opsi ini pada ponselnya silahkan atur jaringan secara manual dan memilih tipe GPRS/EDGE. Jangan memilih jaringan otomatis karena bisa jadi jaringan sejenis WCMDA yang sedang dipakai saat ini yang menyebabkan sinyal menghilang atau sedikit.

Kembalikan ke pengaturan pabrik 


Cara ini yang biasanya dilakukan orang untuk mengatur ulang pengaturan yang ada dan menghapus sebagian data seperi aplikasi internal. Hal ini juga dipastikan dapat menghapus virus dari aplikasi yang diinstall yang mengakibatkan mengganggu kinerja ponsel.

Kartu 


 Silahkan menghubungi CS pada provider yang digunakan, bisa dari telepon, email, atau media sosial seperti Twitter. Pasti kamu akan dimintai keterangan nomor ponsel, daerah, alamat jalan, hingga RT RW untuk dilakukannya pembaruan jaringan. Biasanya hal ini dikarenakan padatnya penduduk yang menggunkan kartu yang sama.


Mode Penerbangan. 

Jika cara pertama tidak berhasil, coba lakukan mode penerbangan. Aktifkan mode penerbangan anda selama beberapa detik, kemudian matikan mode penerbangan Android anda. Hal ini dimaksudkan untuk memancing sinyal Android yang hilang.

Hapus Cache Network. 

Penumpukan cache yang berlebihan dapat menghambat Android dalam mencari sinyal. Untuk itulah anda perlu menghapusnya dengan menggunakan Aplikasi Clean Master. Aplikasi tersebut sangat ampuh dalam menghapus Cache memori Android.

WIPE DATA/FACTORY RESET


ya.. cara terakhir ini sedikit kasar karena kamu harus masuk sistem boot dalam android kamu sendiri, dengan menekan tombol combin pada saat kamu menyalahkan smartphone kamu, biasanya kebanyakan smarphone itu menggunakan combine voume down+power, tekan sekira nya 10 detik, lalu akan otomatis masuk ke dalam droid boot (seperti yang di gambar) jika sudah masuk, lalu kamu bisa ke bagian wipe data/factory reset dengan menekan volum up untuk naik & down untuk turun lalu power untuk oke, jika kamu sudah di posisi wipe data/factory reset, maka kamu tekan tombol power/ok, dan pilih yes,delete all user data, dan otomatis smarphone kamu akan restart lalu kembali ke droid boot lagi, dan yang terakhir kamu tinggal tekan power di bagan reboot system now, dan smartphone kamu sudah seperti tampilan pabrik lagi.

Nah guys, trik-trik di atas adalah trik2 yang kami telah pilih, dan juga ada yang dari pengalaman dari kami juga, jadinya smoga saja trik-trik di atas bisa berguna ya guys...


sumber gambar : iyaora.blogspot.co.id
                            cdn-ds.kilatstorage.com
                                        dll
`/'\

No comments:

Comments System

Disqus Shortname

Social

Advertisement

Powered by Blogger.