PENGERTIAN VIRUS WANNACRY LENGKAP DENGAN CARA MENGATASINYA SECARA AMPUH !!!

Hai sobat kalian tau nggak yang lagi marak bulan ini apa? ini dia virus yag sudah meresah kan orang orang yang nggak bersalah yaitu virus Wannacry/Ransomware nah kali ini admin akan membahas virus tersebut oke !!!

APA ITU VIRUS WANNACRY/RANSOMWARE?


Ransomware adalah virus yang mengunci data-data penting sehingga orang yang mempunyai data-data tersebut tidak bisa di buka datanya !!! virus tersebut merupakan virus yang sangat berbahaya,seiriing berjalan nya waktu virus ini dapat berkembang dengan begitu cepat.virus ransomware ini memberitahu kepada pemilik data tersebut jika ingin mengakses data-data tersebut kalian harus membayar dengan dana yang begitu besar,setau admin dana yang di butuh kan untuk membayar tersebut kisaraan di atas 10 juta sampai 50 Juta,so kalian seharus nya ber hati-hati dalam virus ini,virus ini biasanya di temukan dalam link yang kalian masuki lewat web entah web mana saja.

sebelum kalian terinfeksi virus tersebut admin ingin mengasih tau bagaimana cara mencegah virus tersebut, berikut adlaah caranya : 


1.Cara yang pertama tama ini sangat lah mudah kalian harus memutus kan koneksi internet kalian,seperti wfi/kabel Lan,kalian herus cepat-cepat memutuskan koneksi tersebut bila kalian tidak ingin pc/laptop kalian terkena virus tersebut.

2.Bila teman kalian sudah terkena virus tersebut kalian cepat-cepatlah memutus kan koneksi kalian apabila dalam satu jaringan yang sama dengan teman kalian,kerena bila teman kalian sedang share folder/file maka cabut lah kabel Lan/wfi dengan cepat,Karena Virus tersebut berpindah dengan sangat cepat.

3.Bila kalian memakai Windows 10 ke bawah kalian harus segera update anti virus kalian jika kalian tidak mau terkena virus tersebut. 

4.Non aktifkan fungsi smb v1 di windows kalian. apa  itu fungsi smb? Smb adalah kepanjangan dari Server Message Block disingkat smb dalam bahasa inggris teknologi informasi yang mengacu kepada protokol client/server yang di tunjuukan sebagai layanan unntuk berbagi berkas seperti (file/sharing) dalam sebuah jaringan.

5.Sebelum kalian terserang virus tersebut kalian harus mem backup data-data penting kalian,simpan data-data penting tersebut ke penyimpanan external.

Berikut tadi di atas adalah cara-cara menanggulangi Virus Wannacry/Ransomware yang baru-baru ini sedang marak di perbincangkan oleh semua pihak karena virus ini sungguh meresahkan sekali.





No comments:

Comments System

Disqus Shortname

Social

Advertisement

Powered by Blogger.